Iklan 2

Rabu, 31 Juli 2013

Mursi Juga Beberapa Kali Tutup Terowongan Gaza

TEROWONGAN DI GAZA


Mursi juga beberapa kali menutup Terowongan Gaza seperti bulan Februari dan Maret 2013 saat dia berkuasa:


Mesir Tutup 255 Terowongan Menuju Gaza


http://www.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/13/02/17/mid2c7-mesir-tutup-255-terowongan-menuju-gaza



Terlalu! Mursi Tutup Terowongan Gaza-Mesir dengan Air


Para pejabat Mesir dan Palestina mengatakan pasukan Mesir membanjiri terowongan akses Gaza ke Mesir. Akibatnya, warga kedua wilayah tersebut tidak dapat lagi menyelundupkan makanan dan logistik melalui terowongan yang penuh dengan air tersebut.


Ini merupakan bukti terbaru bahwa Presiden Mursi terus mengkhianati kaum Muslim Gaza dan hanya berusaha untuk menjaga keamanan Yahudi. Pasalnya, jaringan terowongan merupakan urat nadi vital bagi warga Gaza.


http://hizbut-tahrir.or.id/2013/02/27/terlalu-mursi-tutup-terowongan-gaza-mesir-dengan-air/



Mesir Bakal Gagal Tutup Terowongan Gaza


Pemerintahan Hamas di Gaza terkejut dan marah dengan kebijakan Mesir, namun enggan mengkritik secara terbuka Presiden Mesir Muhammad Mursi atas kebijakan itu. Pdahal salah satu janji Mursi sebelum terpilih jadi presiden adalah membuka perbatasan untuk meringankan warga Gaza akibat blokade Israel.


“Tindakan Mesir menutup terowongan makin memburuk sejak Mursi terpilih jadi presiden. Hamas mengira Mursi akan membuka perbatasan dengan Gaza. Tapi saya pikir Hamas salah perkiraan,” kata seorang warga Gaza.
Menurut warga yang tidak mau disebut namanya dengan alasan keamanan itu, sejak peristiwa serangan di Sinai, pemerintahan Mesir sudah menutup sekira 150 sampai 200 terowongan. “Beginilah era Mursi,” keluhnya. (aisyah/mn) http://knrp.or.id/2013/02/mesir-bakal-gagal-tutup-terowongan-gaza/



Tutup Terowongan Gaza, Morsi Dikecam Warga Palestina


GAZA – Pemerintah Mesir membanjiri terowongan-terowongan yang dibuat warga Gaza dengan air. Tindakan itu dilakukan untuk menghentikan aksi penyelundupan barang dari Mesir ke Jalur Gaza.


Tindakan Pemerintah Mesir itu pun disayangkan oleh warga Gaza yang merasa sangat membutuhkan terowongan tersebut. Warga Gaza mengecam Presiden Mesir Mohamad Morsi, yang dianggap melanggar janjinya untuk melonggarkan perbatasan antara Mesir dan Jalur Gaza.


“Sikap Mesir terhadap terowongan Gaza semakin buruk setelah Morsi terpilih menjadi presiden. Hamas mengira Morsi akan membuka perbatasan Mesir dengan Gaza, saya pikir harapan Hamas itu sangat salah,” ujar salah satu warga Gaza bernama Ayed, seperti dikutip Reuters, Kamis (14/2/2013).


“Saya kira sudah ada sekitar 150 sampai 200 terowongan yang ditutup oleh pihak Mesir sejak Morsi menjabat,” lanjut Ayed.


http://international.okezone.com/read/2013/02/14/412/761658/tutup-terowongan-gaza-morsi-dikecam-warga-palestina




[caption id="attachment_3348" align="aligncenter" width="468"]113 Tentara Mesir Syahid Ditembak Teroris Bersenjata 113 Tentara Mesir Syahid Ditembak Teroris Bersenjata[/caption]

Saat ini Mesir menutup terowongan Gaza, sebab para teroris bersenjata dari Gaza sudah membantai 113 tentara Mesir sejak lengsernya Mursi hingga tanggal 29 Juli kemarin. Jadi mereka putar balikkan fakta


Ardian Syah Putra shared جريدة اليوم السابع's photo.


Selamat buat Tentara Mesir yang syahid karena menjaga negaranya....Al-Faatihah
لما يموت 113 شهيد فى سيناء أسأل نفسك
انا مصرى
انا مصريه

انت عارف ان منذ خلع محمد مرسى حتى اليوم حوالى 113 شهيد
من القوات المسلحه ورجال الشرطه

وأحنا لسه بنحور ونلف ونجيب حجه قانونيه وبتاع علشان نفض اعتصام رابعه

انا مش مع فض الاعتصام بالقوه انا مع القضاء نهائى مع الاخوان وسجنهم جميعا بحق كل نقطه دم من رجالتنا واخوتنا الى بتموت على ايدهم

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=485486988207142&set=a.128647127224465.29077.128069873948857&type=1&theater


Selama teroris bersenjata membantai tentara Mesir, harusnya para tentara menutup dulu terowongan tsb. Kecuali jika pemerintah Gaza bisa mengamankan perbatasan tsb sehingga tidak ada teroris bersenjata yg menyeberang.



Tentara Mesir Tewas Dalam Serangan Roket


Jumat, 05 Juli 2013, 11:51 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO — Seorang tentara Mesir, Jumat (5/7) pagi tewas dalam serangan roket dan senapan mesin dari kelompok oposisi terhadap pos-pos pemeriksaanan dan satu pangkalan polisi di Sinai yang bergolak, kata petugas medis.

Prajurit itu tewas ketika kelompok bersenjata itu menembaki satu pos pemeriksaan militer di dekat Sinai utara, Desa al-Gura, kata petugas medis, dan menambahkan dua tentara lainnya terluka dalam serangan itu. Gejolak itu terjadi setelah Presiden Muhammad Mursi digulingkan oleh militer pada Kamis (4/7), beberapa gerilyawan secara terbuka mengancam dengan kekerasan sebagai pembalasan.

http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/13/07/05/mpg5if-tentara-mesir-tewas-dalam-serangan-roket

Seorang Tentara Mesir Tewas Diserang Kelompok Bersenjata



By  on July 5, 2013



Dua Tentara Tewas, Militer Mesir Tutup Perbatasan Rafah


Jumat, 05 Juli 2013, 17:27 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO — Pemerintah Mesir pada Jumat (5/7) menutup pintu perbatasan Rafah yang menghubungkannya dengan Jalur Gaza, Palestina menyusul tewasnya dua tentara penjaga perbatasan akibat serangan gerilyawan Islam.

“Pihak Mesir meminta kami menutup perbatasan Rafah karena alasan keamanan,” kata Kepala Otorita Perbatasan Rafah Palestina, Maher Abu Sabha dalam satu pernyataan, Jumat.

Kantor berita resmi Mesir melaporkan bahwa jumlah tentara yang tewas bertambah jadi dua orang setelah satu tentara lagi tewas pada Jumat pagi.

http://www.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/13/07/05/mpgl1h-dua-tentara-tewas-militer-mesir-tutup-perbatasan-rafah


Tentara Mesir Tewas Ditembak Penembak Gelap


Senin, 22 Juli 2013, 08:04 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO — Empat personel keamanan ditembak mati, Ahad (21/7), dalam beberapa serangan bersenjata di Gubernuran Sinai Utara, Mesir, yang berbatasan dengan Israel. Demikian kata seorang pejabat keamanan kepada Xinhua.

“Keempat korban tersebut meliputi tiga orang yang ditembak hingga tewas oleh penembak gelap pada Ahad pagi,” kata sumber itu sambil menuding penembak gelap tersebut diduga adalah anggota kelompok garis keras yang bersekutu dengan pendukung presiden terguling Mesir Muhammad Mursi.

http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/13/07/22/mqbcas-tentara-mesir-tewas-ditembak-penembak-gelap

Mobil Jenderal Militer Mesir Ditembaki Orang Tak Dikenal di Sinai


http://islampos.com/mobil-jenderal-militer-mesir-ditembaki-orang-tak-dikenal-di-sinai-67560/

Pascakudeta, Lima Polisi Mesir Tewas di Sinai


Sabtu, 06 Juli 2013, 06:31 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO — Lima polisi Mesir ditembak mati Jumat dalam insiden-insiden terpisah di kota El-Arish, Sinai Utara, kata beberapa sumber medis, setelah orang-orang bersenjata membunuh seorang prajurit dalam serangan terpisah di sebuah kota berdekatan.
Polisi-polisi itu ditembak oleh orang-orang bersenjata ketika mereka sedang menjaga sebuah kantor pemerintah, sebuah pos pemeriksaan di pinggiran selatan kota itu dan rumah sakit, kata sumber-sumber itu.

http://www.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/13/07/06/mphlca-pascakudeta-lima-polisi-mesir-tewas-di-sinai

 

Siti Zabedah Lana
1 hour ago near Kuala Terengganu, Terengganu ·
YBERITA TERKINI PERLU DIAMBIL PRIHATIN OLEH SEMUA UMAT ISLAM SELURUH DUNIA...
As salam ya sahabat
Kami d Gaza d sebelah kirinya laut dan border kanannya tembok setinggi 3 tingkat binaan Zionis. Satu2nya jalan hubungkan dgn dunia luar adalah melalui Rafah dan terowong2 disitu.


Setelah kejatuhan Presiden Mesir Dr Morsi, pintu Rafah ditutup & terowong2 dimusnahkan oleh tentera Mesir sendiri. Bantuan utk Gaza lumpuh 100%. Malam kelmarin wakil dari MAPIM memberitahu dikhabarkan lebih 1,000 buah kereta kebal Israel di tempatkan di Rafah. Ini bermakna umat Islam Gaza telah terkepung dan pada bila-bila masa sahaja.Mereka akan diratah oleh Zionis. Mungkin inilah
antara agenda mereka menggulingkan Dr Morsi. Amanat drp Perdana Menteri Palestin. "Kami tidak meminta kamu datang bersama2 kami mengangkat senjata kerana kami sentiasa bersedia disini utk mempertahankan tanah
umat Islam, tetapi kami hanya meminta dari kamu doa kerana doa lah senjata paling hebat yg tidak ada pada org kafir.


Selain itu bantulah apa saja yg kamu termampu dan tolong sebarkan tentang kami kpd semua umat Islam kerana kami terkepung utk menghebahkan kpd dunia".Jika itu juga tidak mampu kamu lakukan bagaimana kamu ingin menjawab dihadapan Allah kelak?".


Sila sebarkan


https://m.facebook.com/100005602711203/timeline/story?ut=2&hash=8789931675311653775&wstart=0&wend=1375340399&ustart&_mn_=17&refid=17&_rdr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar