Iklan 2

Senin, 15 Desember 2014

Doa Minta Rezeki dan Perlindungan Allah

Malam Sabtu kemarin (12 Desember 2014), Habib Hud bin Bagir Alatas mengajarkan beberapa doa dan zikir dari Kitab Al Azkar Imam Nawawi.

Di antaranya doa untuk memperbanyak rezeki seperti:

“Allahumakfini bi halalika ‘an haramika wa aghnini bi fadlika ‘aman siwak, “Ya Allah! Cukupkanlah bagiku rizki yg halal dariMu, jauhkanlah aku dari rizki yg Engkau haramkan. Dan berikanlah aku kekayaan dengan anugerahMu bukan selainMu“ (HR. Tirmidzi)
Baca itu 3x setelah sholat. 

 اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ  
 الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

ALLAHUMMA INNI A'UDZUBIKA MINAL HAMMI WAL HAZANI WA A'UDZUBIKA MINAL AJZI WAL KASALI WA A'UDZUBIKA MINAL JUBNI WAL BUKHLI WA A'UDZUBIKA MIN GHOLABATIDDAINI WA QOHRIRIJALI.

ARTINYA: ya Alllah sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih,aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas,aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir,dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.

kata Abu umamah ra. setelah membaca doa tersebut Allah berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas semua hutang-hutangku. (HR.Abu Dawud 4/353)

Sayyidinia Ali ra berkata, biarpun hutangnya sebesar gunung, insya Allah akan lunas. Yang penting niat untuk membayar. Bukan niat untuk memakan. Insya Allah, Allah yang "bayarin" (lewat rezeki yg diberikan pada kita).

Ada lagi doa perlindungan yang jika dibaca Subuh sebanyak 3x, insya Allah aman dari segala bahaya hingga sore hari. Jika dibaca Ashar, aman hingga Subuh:

A'udzu bi kalimatillahi taammah min syarri ma kholaq. Aku berlindung dgn kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhlukNya.

Ada 1 doa lagi yang saya tak hafal meski dibaca 3 soalnya kepanjangan.

Kemudian saat mendusin (bangun tengah malam) atau melihat sesuatu yang menakjubkan seperti pelangi, baca Subhanal Malikul Qudduus...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar