Iklan 2

Senin, 06 April 2015

Perang Proxy (Wakil) antara Iran Lawan Israel


Perang Proxy (Wakil) antara Iran lawan Israel. Jarak 1300 km bukan jadi halangan.
Iran memberi dana dan senjata bagi Hizbullah di Lebanon dan Hamas di Gaza guna memerangi Israel.
Sementara Israel mendukung Mujahidin Khalq dan Jundullah guna menyerang pemerintah Iran dgn melakukan berbagai pemboman. Israel juga dukung FSA guna memerangi Suriah yang merupakan sekutu Iran.
Israel didukung oleh AS dan Arab Saudi. Hebat ya?


https://en.wikipedia.org/wiki/Iran%E2%80%93Israel_proxy_conflict

Dari Departemen Pertahanan AS, Jenderal Peter Pace, Kastaf Angkatan Bersenjata  AS menyatakan Iran melakukan perang Proxy thd Israel melalui Hizbullah di Lebanon:

Pace Says Iran Fighting Proxy Wars Against Iraq, Israel
American Forces Press Service
CAMP FALLUJAH, Iraq, Aug. 15, 2006 – Iran is fighting two proxy wars, the chairman of the Joint Chiefs of Staff told servicemembers here Aug. 13.
Marine Gen. Peter Pace told servicemembers gathered at the camp chapel that Iran is “fighting a proxy war against Israel by supporting Hezbollah” in Lebanon. 
http://www.defense.gov/news/newsarticle.aspx?id=456

Dari CNN diberitakan pada serangan Israel ke Gaza tahun 2014, mayoritas negara2 Arab seperti Mesir, Yordan, dan Saudi Arabia mendukung Israel menyerang Hamas. Ada pun Hamas justru didukung oleh Iran. Suriah sebelum tahun 2012 masih mendukung Hamas. Dukungan terganggu karena Ikhwanul Muslimin (organisasi Hamas) melakukan bughot di Suriah:

This time, Gaza fighting is 'proxy war' for entire Mideast
"This is unprecedented in the history of the Arab-Israeli conflict," says CNN's Ali Younes, an analyst who has covered the region for decades. "Most Arab states are actively supporting Israel against the Palestinians -- and not even shy about it or doing it discreetly."

It's a "joint Arab-Israeli war consisting of Egypt, Jordan, Saudi Arabia against other Arabs -- the Palestinians as represented by Hamas." 

Iran has long supported Hamas, supplying it with weapons. And Meshaal used to be based in Syria.
http://edition.cnn.com/2014/07/31/world/meast/israel-gaza-region/

Ini silahkan dibaca:
Kenapa Iran Tidak Pernah Menyerang Israel?
http://kabarislamia.com/2013/07/23/kenapa-iran-tidak-pernah-menyerang-israel/

Ah yang bener. Apa iya Iran yang bantu Hamas? Propaganda Syi'ah doang kali!
Silahkan baca berita dari berbagai media massa. Jumlah mereka amat banyak dari sumber yang berbeda-beda. Mutawattir. Tidak mungkin mereka semua sepakat berdusta:

Logika saja. Dari mana Hamas dapat banyak roket guna menyerang Israel? Dari Israel apa Iran? Dari Israel kan secara akal sehat tidak mungkin.  

Iran Persenjatai Roket ke Hamas untuk Lawan Israel 
http://news.liputan6.com/read/2086619/iran-persenjatai-roket-ke-hamas-untuk-lawan-israel


Iran Terbuka Suplai Senjata ke GazaTembak Jatuh Pesawat Mata-Mata Israel http://www.jawapos.com/baca/artikel/6269/iran-terbuka-suplai-senjata-ke-gaza

Hamas Serang Israel dengan Roket Iran?
Roket ini lebih canggih dan mampu menempuh jarak lebih jauh ke Israel.  Diberitakan Reuters, Minggu 18 November 2012, serangan Hamas ini berhasil menghancurkan beberapa balkon di pelabuhan Ashdod, Tel Aviv. Polisi Israel mengatakan, lima orang terluka serangan ini.

Salah satu fraksi Hamas, Jihad Islam, mengaku menembakkan roket Fajr-5 buatan Iran pada Sabtu kemarin. Membuat warga di negara zionis Yahudi itu lari tunggang langgang. Sebelumnya, roket ini berhasil mendarat di pusat kota Tel Aviv.  
http://dunia.news.viva.co.id/news/read/368108-hamas-serang-israel-dengan-roket-iran-

Iran Tawarkan Teknologi Roket ke Hamas  Dalam konflik besar terakhir di Gaza pada November 2012 lalu, Larjani mengatakan, Iran bangga karena berikan dukungan keuangan dan militer untuk Hamas. 

Sebelumnya, Israel menuduh Iran memasok militan gaza dengan rudal Fajr-5 yang memiliki jangkauan hingga 75 kilometer (45 mil) yang digunakan Hamas dalam agresi militer. 

Hamas menembakkan jenis rudal ini ke Tel Aviv dan Yerusalem bahkan pada 2012 lalu. Fajr-5 diledakkan di daerah terbuka dan menyebabkan luka fisik dan kerusakan. http://www.republika.co.id/berita/internasional/palestina-israel/14/07/26/n99br6-iran-tawarkan-teknologi-roket-ke-hamas

Adanya berita dari Media Wahabi voa-islam.com (yang anti Iran) yang memberitakan Hamas menembakkan roket Fajr 5 membuktikan bahwa Hamas menggunakan roket Iran meski itu dibuat lokal:
http://www.voa-islam.com/lintasberita/infopalestina/2012/11/15/21695/al-qassam-kejutkan-tel-aviv-dengan-roket-fajar-5/
Sebagaimana Boeing itu dari AS dan Sukhoi itu dari Rusia, Fajr 5 adalah roket yang berasal dari Iran. Silahkan baca:
http://en.wikipedia.org/wiki/Fajr-5
Rudal tersebut sekarang dipakai Iran, Suriah, Libya, Hamas, Hizbullah, dan Jihad Islam.

Gencatan Senjata, Hamas Berterima Kasih pada Mesir & Iran  Meshaal juga berterima kasih kepada Iran atas perannya dalam mempersenjatai dan mendanai gerakan perjuangan Palestina tersebut selama konflik Gaza berlangsung.
http://news.detik.com/read/2012/11/22/101130/2097874/1148/gencatan-senjata-hamas-berterima-kasih-pada-mesir-iran

Warga Gaza: Terima Kasih Iran!  REPUBLIKA.CO.ID, GAZA — Warga Gaza mamasang plakat dan baliho di berbagai sudut kota. Baliho untuk mengucapkan terima kasih kepada Republik Islam Iran atas dukungannya dalam perang delapan hari melawan rezim Zionis.  “Roket-roket Iran menyerang Tel Aviv. Mereka juga sampai ke Yerusalem,” katanya kepada Reuters seperti dikutip Irib. ”Oleh karena itu, tugas kita untuk berterima kasih kepada mereka yang telah membantu orang-orang kami.”
Redaktur: Didi Purwadi
http://www.republika.co.id/berita/internasional/palestina-israel/12/11/28/me6hf1-warga-gaza-terima-kasih-iran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar