Iklan 2

Kamis, 12 Maret 2015

Hari Al Quds: Demonstrasi Muslim Bela Palestina dan Lawan Israel


Kenapa Israel membenci Iran sehingga PM Israel Benyamin Netanyahu harus berpidato di depan Kongres AS guna meyakinkan bahaya Iran?
Pakistan punya bom nuklir. Tapi Israel tidak merasa terganggu.
Mungkin Hari Quds (Hari Palestina), Yaumal Quds, atau Quds Day yang membuat Israel khawatir. Hari Quds ini dimulai tahun 1979 saat Imam Khomeini berkuasa di Iran sebagai solidaritas thd Palestina dan perlawanan thd Israel.

Pada Hari Quds yang diadakan setiap Jum'at terakhir di bulan Ramadhan, jutaan orang berdemo di Iran meneriakkan mampus Israel dan mampus AS. Menuntut agar Palestina bisa dibebaskan. Demo ini tidak cuma di Iran, tapi juga di Iraq seperti foto di atas ini. Di negara2 lain seperti Jerman, Pakistan, Bahrain, dsb juga ada.

Begitu ramainya peserta demo Hari Quds ini sehingga banyak politikus numpang ngetop dgn cara berpidato di acara tsb.

Media Massa Barat bahkan Israel meliput Quds Day. Mungkin ini sebabnya Israel khawatir. Kata2 dan demonstrasi pada Yaumal Quds membuat hati mereka jadi gentar. Israel itu cuma 7 juta jiwa penduduknya. Jika ummat Islam bersatu, niscaya Israel akan musnah dan AS pun tak bisa menolongnya.

Harusnya ummat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia juga melakukan demo pada Hari Al Quds. Jangan bilang ini Syi'ah. Tapi mayoritas Muslim Palestina itu Sunni. Hari Jum'at adalah hari yang paling Mulia dalam Islam. Begitu pula bulan Ramadhan. Dan Jum'at terakhir itu paling mulia mengingat malam Lailatul Qadar ada di 10 malam terakhir. Dan Masjidil Aqsa itu adalah Masjid Suci Ummat Islam ke3 setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Jadi harus kita rebut kembali.

Ini juga membuat ummat Islam jadi ahli dalam berdemo. Setelah Perang, Demo adalah senjata kedua yang paling ampuh untuk merebut kekuasaan. Bung Karno dan Soeharto jatuh setelah demo raksasa. Syah Iran, Mubarak, dan Mursi pun jatuh karena demo raksasa. Jadi jika ummat Islam ahli dalam berdemo sehingga bisa mendatangkan jutaan orang untuk berdemo, niscaya orang2 macam Ahok tidak mungkin bisa jadi pemimpin.

Sekarang mereka leluasa karena kita memang tidak ahli dalam berdemo. Mendatangkan puluhan ribu orang saja setengah mati. Padahal jika jumlahnya belum jutaan, belum dianggap oleh pemerintah.

Ini beritanya:
Protesters across Muslim world denounce Israel in al-Quds Day rallies
Demonstrators call for "Death to Israel" and "Death to American" while expressing solidarity with Palestinians.
Demonstrations took place across the Muslim world on Friday in support of the Palestinians and in protest of Israel and its ongoing campaign against Hamas in the Gaza Strip. 

In Iran, rallies took place in Tehran and more than 700 towns and cities across the country during marches marking annual "al-Quds Day" or Jerusalem Day, which was launched in 1979 by the Islamic Republic's Supreme Leader Ayatollah Khomenei to show support for Palestinians and opposition to Israel.

"The Islamic world must in unison declare this day one of anger, hatred, unity and resistance against Israel," AFP quoted Iranian President Hassan Rouhani as saying at the demonstration in his country's capital.

Portesters carried carried placards emblazoned with the slogans "Death to Israel" and "Death to America," AFP reported. 

In Karachi, about 5,000 men, women and children marched over US and Israeli flags spread out on the street chanting: "Down with Israel," "Down with America."

A rally in Berlin of some 1,200 pro-Palestinian demonstrators and an estimated 700 counter-demonstrators supporting Israel remained peaceful on Friday, according to German police.

Chanting "freedom for Palestine, freedom for Gaza," Palestinian supporters marched on the German capital's Kurfuerstendamm shopping boulevard which had been closed off to traffic.
http://www.jpost.com/International/Muslim-world-denounces-Israel-in-annual-al-Quds-Day-rallies-368961

Iran's 'Jerusalem Day': Behind the rallies and rhetoric 
http://www.bbc.com/news/world-middle-east-23448932

Quds Day (Jerusalem Day, Quds is the city's Arabic name), officially called International Quds Day (روز جهانی قدس) in Iran, is an annual event held on the last Friday of Ramadan that was initiated by the Islamic Republic of Iran in 1979 to express solidarity with the Palestinian people and oppose Zionism and Israel's existence,[1] as well as Israel's control of Jerusalem. In Iran, the government sponsors and organizes the day's rallies. Quds Day is also held in several countries in the Arab and Muslim world with protests against the Israeli occupation of East Jerusalem.
http://en.wikipedia.org/wiki/Quds_Day

http://en.imam-khomeini.ir/en/key/Quds_Day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar