Iklan 2

Rabu, 28 Januari 2015

Hizbullah Rudal Konvoi Kendaraan Israel


Setelah sebelumnya 6 pejuang Hizbullah dibunuh Israel lewat serangan udara, Hizbullah membalasnya dengan menembakkan rudal anti tank ke konvoi kendaraan Israel. Menurut Hizbullah, 17 tentara Israel tewas. Menurut Israel, tentaranya hanya 4 yang terluka. Menurut kantor berita AP, setidaknya 2 tentara Israel tewas. Antara juga menyebut 2 tentara Israel tewas.

Rudal Anti Tank yang ditembakkan Hizbullah itu untuk menghancurkan mobil Tank yang berbaja tebal. Jadi kalau yang terkena kendaraan biasa, pasti lebih hancur lagi. Begitu pula orang-orang yang ada di dalamnya. Jadi kalau sekedar 4 orang yang terluka tidak masuk akal. 2 tentara Israel yang tewas pun terlalu sedikit mengingat di foto di atas, paling tidak ada 2 mobil yang terbuat dari baja yang hancur tidak berbentuk lagi. Jika 1 mobil seperti Hummer dimuat 5 tentara (termasuk 1 supir), paling tidak dari 2 kendaraan yang hancur ada 10 orang tentara Israel yang tewas. Angka ini bisa bertambah jika jumlah kendaraan yang hancur itu lebih banyak atau jenis kendaraan yang hancur adalah truk yang bisa memuat lebih banyak tentara. 



Karena yang ditembak adalah iring-iringan kendaraan / konvoy, jelas korban tentara Israel yang tewas cukup banyak. Kecuali jika tubuh mereka lebih keras dari baja kendaraan yang mereka tumpangi. 

Foto di bawah adalah tentara Israel yang terluka yang dibopong oleh rekan2nya.

Jalaa Marey/Agence France-Presse — Getty Images

Lebanon kutuk peningkatan kegiatan militer Israel di perbatasan


Dua prajurit Israel tewas dan tujuh lagi cedera pada Rabu pagi, dalam serangan anggota Hizbullah terhadap satu rombongan militer di Pertanian Shebaa, yang diduduki.

Serangan itu memicu Israel membom beberapa daerah di Lebanon Selatan, dalam peningkatan mencolok di sepanjang perbatasan rapuh Lebanon-Israel.
Hizbullah mengaku bertanggung-jawab atas serangan tersebut --yang ditujukan pada beberapa kendaraan yang mengangkut personel dan prajurit serta rudal untuk membalas serangan Israel terhadap Quneitera di Suriah sehingga menewaskan enam petempur faksi Syiah Lebanon itu dan seorang jenderal Iran.

http://www.antaranews.com/berita/476927/lebanon-kutuk-peningkatan-kegiatan-militer-israel-di-perbatasan

Lebanese Hezbollah Targets Israeli Convoy
Associated Press 
Published on Jan 28, 2015
The Lebanese Hezbollah group struck an Israeli military convoy on Wednesday, killing two Israeli soldiers. The attack was an apparent retaliation for an airstrike that killed six Hezbollah fighters in Syria earlier this month. (Jan. 28)

Ini Videonya:
https://www.youtube.com/watch?v=H6b_QUQnOdM

Hezbollah Kills 2 Israeli Soldiers Near Lebanon
http://www.nytimes.com/2015/01/29/world/middleeast/israel-lebanon-hezbollah-missile-attack.html?_r=0

Netanyahu blasts Iran over Hezbollah attack at Lebanon border, deadliest since 2006 war
http://www.usnews.com/news/world/articles/2015/01/29/israel-lebanon-border-calm-day-after-escalation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar