Iklan 2

Rabu, 11 Desember 2013

Trailer Film King of the Sands tentang Raja Abdul Aziz Pendiri Kerajaan Arab Saudi

Trailer Film: KING of THE SAND (Raja Padang Pasir)
Karya Sineas Syria Najdat Anzour, seolah versi film dari buku "Sejarah Berdarah Sekte Salafiwahabi" karya Syeh Idahram.
https://www.youtube.com/watch?v=DVBmNaKuT28
Berita Harian Suriah
Saudi Minta Assad Bantu Hentikan Pemutaran Film King of The Sand

Salah seorang pangeran Arab Saudi mengaku telah meminta Presiden Suriah untuk menengahi upaya penghentian pemutaran film King of The Sand, besutan sutradara Suriah yang mengungkap sisi-sisi rahasia kepribadian pendiri Kerajaan Saudi.

Tasnim News (10/12) melaporkan, Pangeran Talal bin Abdul Aziz, Ketua Perencanaan Pengembangan dan Pembangunan Teluk Persia mengungkapkan, ia meminta Bashar Assad, Presiden Suriah untuk memediasi upaya penghentian penayangan film King of The Sand.
King of the Sands: trailer of Najdat Anzour's new film about King Abdul Aziz

Talal terkait hal ini ia mengaku, ia meminta sahabatnya yang juga sahabat Assad untuk mendesak Presiden Suriah menengahi upaya penghentian penayangan film itu di Damaskus. Ia berharap Assad mengingat jasa-jasa baik Abdul Aziz Al Saud, pendiri Kerajaan Saudi terhadap Suriah dan rakyat Suriah tidak mungkin melupakan itu.

Film King of The Sand karya Najdat Anzour, sutradara Suriah menggambarkan kepribadian Raja Abdul Aziz bin Abdul Rahman Al Faisal Al Saud, pendiri Kerajaan Saudi. Di film itu Anzour mengungkap sejarah penuh kekerasan dan pembunuhan yang dilakukan Raja Saudi dan keluarganya serta hubungannya dengan situasi sekarang.

Di salah satu bagian film ini Anzour menunjukkan kesepakatan yang ditandatangani oleh Raja Saudi dengan Inggris. Berdasarkan kesepakatan itu Inggris siap menyuplai dana bagi proses penumbangan pemerintahan Al Rashid dan terlepasnya Saudi dari Ottoman dalam kerangka pengaruh Barat di kawasan.

Bagian lain film ini mengungkap tentang kesepakatan antara Wahabi dengan Al Saud terkait pembagian kekuasaan di Saudi. (IRIB Indonesia/HS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar