Iklan 2

Selasa, 15 Oktober 2013

Cari Jodoh Jangan Pilih-pilih!


"Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintah-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran." [Al Baqarah 221]

Kalau Cari Jodoh Jangan Pilih-pilih!
Banyak orang belum dapat jodoh karena terlalu pilih-pilih. Harus cantik seperti Winona Ryder, harus pintar, harus kaya, dsb. Akhirnya dia jadi perjaka / perawan tua.
Saat ketemu yang sesuai kriteria dan dia naksir berat, belum tentu yang ditaksir mau sama dia.
Jadi jangan berlebihan.
Menurut Islam, pilih wanita / jodoh yang salihah yang baik agamanya. Insya Allah kita selamat.

Pilihlah wanita yang beriman dan saleh untuk jadi pasangan anda:
Sesungguhnya dunia seluruhnya adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita (isteri) yang sholehah. (HR. Muslim)

Wanita dinikahi karena empat faktor, yakni karena harta kekayaannya, karena kedudukannya, karena kecantikannya, dan karena agamanya. Hendaknya pilihlah yang beragama agar berkah kedua tanganmu. (HR. Muslim)


Baca selengkapnya di: http://media-islam.or.id/2009/08/10/tips-dan-nasihat-untuk-menikah/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar