Iklan 2

Jumat, 12 April 2013

Kenapa di Negara yang Syi'ahnya Banyak (Iraq, Suriah, Pakistan) Rusuh?

Masjid Syi'ah Dibom




Samsoe Samsizu: mungkin pemikiran saya sempit pak, krna mmg saya org bodoh yg tak bependidikan tdk sprti bpk, tp sya melihat dri kenyataan, blajarlah dri iraq, pakistan, dimana aliran syiah bebas berkembang, apa yg trjadi.? bisakah mreka hdup damai..?
Mmg bukan kita yg sharusnya mencegah berkmbangnya aliran tsb, tp pemerintah, sbg cntoh di malaysia dan arabsaudi pun aliran ahmadiyah di haramkan krna di angap sesat



Jawab: Coba dicek dulu. Iraq itu kenapa tidak damai? Bukannya karena Arab Saudi (Wahabi) meminta bantuan AS guna menyerang Iraq? Bukan Syi'ah Iran yg menyerang Iraq. Pakistan pun begitu. Masalahnya Wahabi ekstrim karena menganggap Syi'ah kafir, akhirnya membom masjid2 Syi'ah. Apa ajaran Islam begitu? Masih sama2 sholat kok main bom?


Dan ternyata bukan cuma Masjid Syi'ah yang jadi sasaran bom bunuh diri oleh Wahabi. Masjid Sunni seperti Masjid tempat Syeikh Al Buthi mengajar di Suriah serta Masjid di Mapolres Poso pun jadi sasaran bom bunuh diri Wahabi.



Bom Hantam 5 Masjid Syiah di Irak


Cyber Sabili-Irak: Bom mobil menghantam lima masjid Syiah di Baghdad dan kota Irak utara Kirkuk setelah sholat Jumat, menewaskan 19 jamaah dan melukai 130 orang lainny
http://www.sabili.co.id/berita/inter/item/603-bom-hantam-5-masjid-syiah-di-irak-menewaskan-19.html


Jawab: Bom bunuh diri di masjid Syiah Irak tewaskan 42 orang Samarra, Irak (ANTARA News) - Serangan bom bunuh diri di sebuah masjid Syiah di Irak utara menewaskan sedikitnya 42 orang, Rabu, yang terakhir dari serangkaian kekerasan yang terjadi di tengah krisis politik di negara itu


http://www.antaranews.com/berita/354696/bom-bunuh-diri-di-masjid-syiah-irak-tewaskan-42-orang


Jawab:



5 Masjid di Irak Jadi Sasaran Bom Mobil, 19 Orang Tewas


http://news.detik.com/read/2013/03/30/023758/2207074/1148/5-masjid-di-irak-jadi-sasaran-bom-mobil-19-orang-tewas


Serangan Bom Mobil Targetkan 5 Masjid Syi'ah di Irak, 19 Tewas 130 Terluka
BAGHDAD, IRAK (voa-islam.com) - Bom mobil menghantam lima masjid Syiah di Baghdad dan kota Kirkuk Irak utara setelah sholat Jumat, menewaskan 19 jamaah Syi'ah dan melukai 130 lainnya.


http://www.voa-islam.com/news/world-world/2013/03/29/23797/serangan-bom-mobil-targetkan-5-masjid-syiah-di-irak-19-tewas-130-terluka/



Masjid Syiah Dibom, 20 Tewas & 100 Luka


TEHERAN, KOMPAS.com - Dua ledakan di luar sebuah masjid Syiah di Iran tenggara yang berpenduduk mayoritas Sunni menewaskan lebih dari 20 orang dan melukai 100 orang lain, Kamis (15/7/2010) malam.


http://internasional.kompas.com/read/2010/07/16/03563198/Masjid.Syiah.Dibom..20.Tewas..100.Luka-5



Masjid Syiah di Baghdad, Dibom, 31 Orang Tewas


Al Jazeera - detikNews


Jakarta - Di tengah perayaan Asyura oleh para kaum syiah, ledakan dahsyat terjadi di kota Baghdad bagian selatan. Bom meledak di sebuah masjid kaum Syiah, Jumat (18/2/2005). Akibatnya, 31 orang tewas dan puluhan luka. Masjid ini terletak di daerah Dura, Baghdad


http://news.detik.com/read/2005/02/18/184658/293575/10/masjid-syiah-di-baghdad-dibom-31-orang-tewas?nd771108bcj



Iran Ampuni 110 Muslim Sunni


Penulis : | Minggu, 25 April 2010 | 09:35 WIB
TEHERAN, KOMPAS.com — Iran telah mengampuni 110 teroris Muslim Sunni sejak negara itu menangkap pemimpin garis keras Sunni di Provinsi Sistan-Baluchestan di Iran tenggara pada Februari, kantor berita resmi IRNA melaporkan.


Gubernur Sistan-Baluchestan Ali Mohammad Azad mengatakan, 300 gerilyawan telah menyampaikan penyesalan atas tindakan mereka sejak tertangkapnya Abdolmalek Rigi.


"Beberapa dari mereka adalah anggota kelompok Rigi dan telah minta pengampunan untuk kembali ke pelukan negara," kata Azad.


"Sejauh ini, surat amnesti telah dikeluarkan pada 110 dari para teroris itu dan sejumlah dari mereka telah menyerahkan senjata mereka dan menyelesaikan prosedur hukum," ujarnya.


Menurut Pemerintah Iran, Rigi telah menerima bantuan dari dinas intelijen AS, Inggris, dan Pakistan. Rigi ditangkap agen Iran dalam penerbangan dari Dubai ke Kirgistan.


Kelompok garis keras Sunni, Jundullah (Tentara Tuhan), menurut Iran, telah melakukan tindakan brutal terhadap Iran yang berpenduduk mayoritas Muslim Syiah selama hampir satu dasawarsa.


Sumber :ANT, AFP
Editor :bnj


http://internasional.kompas.com/read/2010/04/25/0935533/Iran.Ampuni.110.Muslim.Sunni


Untuk Adu Domba Wahabi biasa membom Masjid. Bukan cuma Masjid Syi'ah. Masjid Sunni pun seperti Masjid tempat Syeikh Al Buthi mengajar dan juga Masjid Mapolres Poso dibom oleh mereka. Bom Bunuh Diri. Itu ciri khas bom Wahabi. Di Indonesia, "Ulama Sunni" Wahabi macam Imam Samudera, Amrozi, dsb dihukum mati. Di Iran, saat teroris begini dihukum mati, Media Wahabi ribut seolah2 Iran menghukum mati Ulama Sunni.


 

Bom Bunuh Diri Meledak di Masjid Suriah, Tokoh Ulama Sunni Tewas


Muhammad Taufiqqurahman - detikNews

Damaskus - Sebuah bom bunuh diri meledak di sebuah masjid di pusat kota Damaskus, Suriah. Ledakan itu menewaskan pimpinan Sunni pro pemerintah dan 14 orang lainnya.


"Pimpinan Mohammed Saeed Ramadan al-Bouti tewas oleh serangan bunuh diri teroris di sebuah masjid di Damaskus," demikian dilaporkan stasiun TV Suriah yang diberitakan oleh AFP, Jumat (22/3/2013).


http://news.detik.com/read/2013/03/22/033545/2200676/1148/bom-bunuh-diri-meledak-di-masjid-pimpinan-spritual-sunni-suriah-tewas



Bom Bunuh Diri Wahabi yg ditujukan untuk Masjid Sunni di Indonesia:



Bom Bunuh Diri Poso Lukai Pekerja Bangunan di Dekat Masjid Polres


http://news.liputan6.com/read/603008/bom-bunuh-diri-poso-lukai-pekerja-bangunan-di-dekat-masjid-polres



Jadi kaum Syi'ah yg dikafirkan Wahabi banyak dibom oleh Wahabi. Kok yg dituduh malah Syi'ah jahat, Syi'ah keji? Padahal kaum Syi'ah banyak dibunuh? Saya Sunni dgn Mazhab Syafi'ie da Aqidah Asy'ari. Tapi melihat Wahabi yg mengadu-domba ummat Islam dan main bom terus terang bnci dgn Wahabi.


Syi'ah itu bagian dari Islam karena Islam sejak konflik antara Khalifah Ali dgn Muawiyyah terbagi 3: Sunni, Syi'ah, dan Khawarij (Keluar dari Islam). Syi'ah Rafidho yg menghina istri dan sahabat Nabi sesat


Assad bukan Syi'ah Rafidhoh. Itu sebabnya Ulama Aswaja seperti Syekh Al Buthi (Syafi'ie), Mufti Besar Suriah Ahmad Hassoun dsb mendukung Assad meski nyawa taruhannya. Banyak foto Assad sholat di Masjid Sunni dgn Imam Sunni. Silahkan lihat foto2 dan beritanya: http://kabarislam.wordpress.com/2013/04/08/assad-mengaku-tuhan-seperti-firaun/


Syi'ah itu selama masih sholat dan tidak menghina istri dan sahabat Nabi, insya Allah masih Islam: Jangan mengkafirkan orang yang shalat karena perbuatan dosanya meskipun (pada kenyataannya) mereka melakukan dosa besar. Shalatlah di belakang tiap imam dan berjihadlah bersama tiap penguasa. (HR. Ath-Thabrani)

http://kabarislam.wordpress.com/2012/03/06/pandangan-ulama-ahlus-sunnah-wal-jamaah-tentang-syiah/


Islam itu sederhana. Selama Masih Ahli Kiblat dan Sholat, niscaya masih Islam. Mau Syi'ah atau Sunni. Khawarij yg mengkafirkan sesama Muslim itulah yg keluar dari Islam.


“Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu pergi (berperang) di jalan Allah, maka telitilah dan janganlah kamu mengatakan kepada orang yang mengucapkan “salam” kepadamu (atau mengucapkan Tahlil): “Kamu bukan seorang mukmin” (lalu kamu membunuhnya), ” [An Nisaa' 94]
Cuma mengucapkan Salam (yg juga ada dalam Shalat) saja sudah tidak boleh dibunuh.Tiga perkara berasal dari iman: (1) Tidak mengkafirkan orang yang mengucapkan “Laailaaha illallah” karena suatu dosa yang dilakukannya atau mengeluarkannya dari Islam karena sesuatu perbuatan; (2) Jihad akan terus berlangsung semenjak Allah mengutusku sampai pada saat yang terakhir dari umat ini memerangi Dajjal tidak dapat dirubah oleh kezaliman seorang zalim atau keadilan seorang yang adil; (3) Beriman kepada takdir-takdir. (HR. Abu Dawud)

Jangan mengkafirkan orang yang shalat karena perbuatan dosanya meskipun (pada kenyataannya) mereka melakukan dosa besar. Shalatlah di belakang tiap imam dan berjihadlah bersama tiap penguasa. (HR. Ath-Thabrani)
Rosululloh saw., bersabda:

من صلّى صلاتنا واستقبل قبلتنا وأكل ذبيحتنا فذلك المسلم
Barang siapa yang sholat sebagaimana kami sholat, menghadap ke kiblat kami dan memakan sembelihan kami maka ia muslim.” (Hadits ini diriwayatkan oleh Al-Bukhori no. 391.

Baca selengkapnya di: http://media-islam.or.id/2011/10/26/jangan-mudah-mengkafirkan-sesama-muslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar