Iklan 2

Rabu, 18 Maret 2015

Nabi Sulayman Tidak Membangun Candi Borobudur di Jawa


Sekarang marak buku yang menyatakan Kerajaan Nabi Sulayman ada di Jawa dan yang membangun Candi Borobudur adalah Nabi Sulayman. Penulisnya bukan Ahli Sejarah. Tapi Ahli Matematika. Jadi sebetulnya bukan ahlinya.
Dia berargumen Sleman itu berasal dari kata Sulayman. Wonosobo dari kata Saba. Dan Ratu Boko adalah Ratu Balqis.

Ini pakai ilmu cocok-cocokan di mana jika kita cari di Amerika juga ada kota yang bernama Medina. Tapi bukan berarti Nabi Muhammad tinggal di Amerika... :)

Nabi Sulayman itu adalah Raja Bani Israel di mana bangsa Yahudi itu tinggal di daerah Palestina dan sekitarnya. Jadi kerajaannya ya ada di daerah situ. Ngapain bikin kerajaan di Indonesia nan amat jauh?


Nabi Sulayman diperkirakan hidup sebelum Nabi Isa lahir. Yaitu sekitar 970 tahun sebelum masehi:
http://id.wikipedia.org/wiki/Sulaiman  

Sementara candi Borobudur dibangun sekitar tahun 800 Masehi. Jadi tidak mungkin dari segi tempat dan waktu.  Terpaut waktu sekitar 1700 tahun. Terpaut jarak lebih dari 9.000 km. Terpisah ruang dan waktu.
http://id.wikipedia.org/wiki/Borobudur


Lagi pula di Candi Borobudur itu kan banyak patung-patung berhala? Ngapain coba Nabi Sulayman membangun patung berhala? Jadi itu tidak benar.

Menurut KH Ali Yafie, Kerajaan Saba' ada di daerah Yaman. Meliputi ibukota Yaman, San'a. Nah kerajaan Nabi Sulayman ada di utaranya. KH Ali Yafie selain ahli Fiqih juga pakar di bidang Atlas Al Qur'an. Paham negeri Saba dan Kerajaan Sulayman itu letaknya di mana

http://media-islam.or.id/2015/03/03/kajian-tafsir-surat-saba-ayat-15-19-bersama-kh-ali-yafie/


Mudah2an tulisan ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar