Iklan 2

Kamis, 17 Oktober 2013

Alasan Gatot Bunuh Istri Mudanya Holly


Sekedar jadi pelajaran bagi kita semua.
Saat menikah dengan seorang yang sudah beristri, kita harus rela jadi istri ke 2, ke 3, bahkan ke 4. Jangan ingin jadi satu-satunya istri sambil meminta suami untuk mencerai istri pertama.
Meski istri pertama lebih tua atau lebih "jelek", bagaimana pun masih punya ikatan cinta. Apalagi jika sudah punya anak-anak dan cucu, ikatan tersebut sulit dilepaskan. Meski istri mudalnya lebih muda dan cantik.
Kalau ingin jadi satu-satunya istri, ya nikah saja dengan bujangan yang mau berkomitmen hanya dengan satu istri/monogami.

Seorang pria pun hendaknya jika mampu, jangan kawin siri. Nikahlah secara normal. Adakan Walimah / Resepsi meski hanya dengan seekor kambing. Ini agar semua orang, termasuk istri pertama tahu bahwa dia menikah lagi. Ini agar para istri bisa saling kenal. Jangan ditutup-tutupi atau main petak umpet. Karena bagaimana pun akan ketahuan juga dan itu adalah hal yang buruk.


Dari Amir Ibnu Abdullah Ibnu al-Zubair, dari ayahnya Ra bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Sebarkanlah berita pernikahan.” Riwayat Ahmad. Hadits shahih menurut Hakim.

Hadis riwayat Anas bin Malik ra.:

Bahwa Nabi saw. melihat warna bekas wangian pengantin di tubuh Abdurrahman bin Auf, lalu beliau bertanya: Apakah ini? Abdurrahman menjawab: Wahai Rasulullah, sesungguhnya aku baru saja menikahi seorang wanita dengan mahar seharga lima dirham emas. Rasulullah saw. lalu bersabda: Semoga Allah memberkahimu dan rayakanlah walaupun dengan seekor kambing. (Shahih Muslim No.2556)

Dari Anas Ibnu Malik ra bahwa Nabi SAW pernah melihat bekas kekuningan pada Abdurrahman Ibnu Auf. Lalu beliau bersabda: “Apa ini?”. Ia berkata: Wahai Rasulullah, sesungguhnya aku telah menikahi seorang perempuan dengan maskawin senilai satu biji emas. Beliau bersabda: “Semoga Allah memberkahimu, selenggarakanlah walimah (resepsi) walaupun hanya dengan seekor kambing.” Muttafaq Alaihi dan lafadznya menurut Muslim.

Baca selengkapnya di: http://media-islam.or.id/2009/08/10/tips-dan-nasihat-untuk-menikah

Di dekat rumah saya ada Ulama yang punya 4 istri. Toh mereka semua hidup rukun. Para istrinya saling kenal. Para jemaahnya juga tahu siapa yang jadi istri2 ulama tersebut. Tidak ada istri yang ditutup-tutupi laksana aib.

Seorang suami jika beristri lebih dari 1, hendaknya berlaku adil. Baik secara materi, mau pun hari giliran. Sehari di tempat istri pertama, sehari di tempat istri ke dua. Begitu seterusnya bergantian. Dari segi materi pun harus adil. Semua istrinya harus diberi rumah dengan nilai yang relatif sama. Begitu pula kendaraan.

Dari Abu Hurairah ra bahwa Nabi SAW bersabda: “Barang siapa memiliki dua orang istri dan ia condong kepada salah satunya (tidak adil), ia akan datang pada hari kiamat dengan tubuh miring.” Riwayat Ahmad dan Imam Empat, dan sanadnya shahih.

Istri pun hendaknya tidak terlalu boros atau banyak menuntut. Sehingga suami tidak stress dan mengambil langkah keliru.

Seorang pria juga harus berhati-hati dalam memilih calon istri. Kalau istrinya dari awal boros dan pengeretan, menjauhlah jika tidak tahan. Jika sudah terlanjur, daripada membunuh, lebih baik bercerai. Itu lebih baik.

Dari Ibnu Umar ra bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Perbuatan halal yang paling dibenci Allah ialah cerai.” Riwayat Abu Dawud dan Ibnu Majah

Alasan Pejabat Tinggi BPK Habisi Nyawa Holly Angela


Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Slamet Riyanto: Gatot (54 tahun) membunuh Holly (34 tahun) karena istri sirinya itu terlalu banyak meminta barang-barang mewah, mulai dari apartemen, mobil, dan rumah. "Semua dikasih, termasuk liburan keluar negeri," Titik puncaknya adalah ketika dia menyuruh Gatot meninggalkan istri pertamanya. "Holly sering minta G untuk menceraikan istrinya,"(kd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar