Iklan 2

Kamis, 13 Juni 2013

Polisi Wanita Muslim di Inggris Saja Berjilbab

Polisi Wanita Muslim di Inggris
Polisi Wanita Muslim di Inggris
Kalau negara2 non Muslim seperti Inggris, Swedia, Australia, dsb membolehkan polisi wanita Muslim berjilbab, sementara di Indonesia yg mayoritasnya Muslim dilarang, ini aneh. Padahal aturan manusia itu kan bisa dibuat/dirubah dgn mudah. Tidak boleh melanggar aturan Allah.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Agus Rianto menjelaskan, peraturan seragam Polri tentunya tak bisa dilanggar oleh anggota Polri. “Ya ini masalahnya aturan, kalau belum sesuai aturan yang tidak diperkenankan,”ujarnya, Selasa (11/6).
Sebatas belum ada peraturan maka aksi Polwan yang nekat untuk tetap berjilbab malah secara terpaksa dapat terkategorikan sebagai pelanggaran
http://cyberdakwah.com/2013/06/polwan-berjilbab-antara-uu-agama-dan-hak-asasi/#sthash.xxDWM8Hg.dpuf

Seorang Polisi Wanita Inggris, Jayne Kemp, 28, memutuskan untuk mempelajari Islam setelah menolong wanita Muslim yang dianiaya.

Setelah berbicara dgn beberapa Muslim di Twitter, akhirnya dia memutuskan masuk Islam dan hidup dgn cara Islam di antaranya dgn memakai Jilbab. Namanya berganti jadi Aminah. Polisi Inggris tidak keberatan. Bahkan Jayne diserahi tugas untuk mengatur seragam jilbab bagi polisi wanita di Inggris.

Polisi Wanita Muslim

Aminah tertarik menjadi Muslim sebab Islam mengajarkan memanfaatkan waktu, sabar, dan menghormati orang lain. Islam mengajarkan kita memperhatikan tetangga dan menghormati orang2 tua.

Police Community Support Officer Jayne Kemp, 28, decided to find out about the faith while helping a Muslim woman suffering domestic abuse.



Polisi Wanita Muslim Australia
Polisi Wanita Muslim Australia
After speaking to other Muslims on Twitter, she was inspired to give up her Catholic faith to fully convert last year and now lives a completely Islamic lifestyle.

She now goes out on her PCSO patrols in?Eccles, Salford, wearing the traditional hijab headscarf and makes time up at the end of her shift to attend Friday prayers.

Jayne, single mum to a son, nine, and daughter, seven, formerly converted in a Shahada ceremony last April and now plans to change her name to Aminah.




Polisi Wanita Muslim Swedia
Polisi Wanita Muslim Swedia

Sweden’s first veiled police recruit, Donna Eljammal, 26, does not regard her traditional Muslim hijab as a hindrance but rather an asset for her future career within the Swedish police force.

http://www.muslimwomennews.com/n.php?nid=6554

Wakapolri: Silakan Pakai Jilbab untuk Reserse dan Intel
Mabes Polri melalui Wakil Kapolri Komjen Oegroseno telah mengeluarkan surat edaran terkait penundaan penggunaan jilbab di kalangan Polwan. Oegroseno menyatakan hanya polisi yang berpakaian preman yang bisa pakai jilbab.

"Kalau ingin gunakan jilbab silakan tugas di reserse atau intel.
Menurut Oegroseno, keduanya diizinkan karena memang tidak mengenakan seragam polisi, jika tugas dengan seragam polisi maka belum ada ketentuan yang membolehkan pakai jilbab.

"Saya sebagai wakapolri harus amankan kebijakan itu bagaimana semua aturan karena organisasi negara harus tertulis," ujarnya.

5 komentar:

  1. Tampak keren juga polisi wanita dengan jilbabnya...sudah cantik tampak lebih anggun dan hangat jika musim dingin....

    BalasHapus
  2. Kok, INdonesia gak bisa ya? aneh banget???

    BalasHapus
  3. […] dari http://kabarislam.wordpress.com/2013/06/13/polisi-wanita-muslim-di-inggris-saja-berjilbab/ dengan sedikit […]

    BalasHapus
  4. Masalah jilbab dalam Islam, jelas sandanggat prinsip. Indonesia memang bukan negara Islam, tetapi Indonesia negara beragama, sesuai dengan Sila I Dalam Pancasila, Ketuhanan Yang Maha Esa. Di sini dijamin semua warga negara Indonesia melaksanakan tuntunan agamanya. Kalau jilbab dilarang dalam Polri, sebaiknya larangan itu tertulis dan mengacu kepada undang undang, tidak bisa hanya dibilang tersirat. Jadi, Nanan jangan menang-menangan. Ini negara hukum dan kalian salah satu unsur penegak hukum. Tegas saja, sehingga dari awal mau masuk Polwan, mereka sudah siap mental. Kalau tidak mau melepas jilbabnya, ya jangan masuk Polwan.

    BalasHapus
  5. Sebenernya negara yg paling aneh didunia ini , yaa. ?? Indonesia inilahhh...(Negara aneh) .. Negara yg mayoritas muslim tapi tdk memakai hukum islam...memang indonesia bukan negara islam, tapi emang agama lain jumlahnya berapa persen??? Dan lagi gak merugikan bagi penganut agama lain kalo wanita pake jilbab khusus bagi muslimah, yg lucunya lg dikaitkan dng pancasila, sila pertama : apa maksudnya ??? (Dng sila pertama). Justru sila pertama yg mengajari kita untuk menghormati agama orang lain, jd jelas2 agama lain harus menghormati agama yg dianut oleh seseorang, apalagi agama mayoritasnya muslim...kenapa kita yg muslim sendiri malah gak menghormati agama kita sendiri, kan aneh ??? Kalo gak ada sesuatu ?????

    BalasHapus